Buku Ajar Pengantar Bisnis

Sampul Depan
Nilacakra, 1 Nov 2021 - 148 halaman
0 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Seiring perkembangan budaya manusia maka semakin jelaslah role model tentang bisnis sampai dewasa ini. Tiap individu maupun perusahaan sudah berfikir tentang bagai­mana mengalokasikan sumber daya yang tersedia menjadi keuntungan yang berlipat dengan harapan terciptanya ke­sinambungan perusahaan mulai dari keuntungan sampai penggunaan keuntungan tersebut dalam konsep pendanaan dan investasi perusahaan ke depannya.

Buku ajar pengantar bisnis ini diharapkan menambah referensi bagi mahasiswa dan dosen tentang perkembangan bisnis yang ada. Memberikan sudut pandang yang berbeda sehingga pemahaman menjadi lebih komprehensif. Buku ajar ini telah disesuaikan dengan kurikulum terbaru yang diharap­kan sejalan dengan perkembangan bisnis yang dinamis.

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Isi

Bagian 6
119
Bagian 7
135
Bagian 8
139
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2021)

I Wayan Edi Arsawan adalah dosen pada Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali sejak tahun 2006 dan mendapatkan gelar Doktor Ilmu Manajemen pada tahun 2018. Mengajar mata kuliah bisnis inter­nasional, manajemen sumber daya manusia dan international human resource management serta inter­natio­nal strategic management. Di samping sebagai pengajar, dia juga sebagai peneliti dan trainer/fasilitator bidang Human Resorce Management, Organizational Behavior, Know­ledge management, Tourism dan Community Development pada berbagai industri seperti BUMN, perhotelan, UKM dan organisasi lainnya. Menjadi dosen tamu pada beberapa universitas dalam dan luar negeri serta menjadi editorial board pada beberapa jurnal nasional dan internasional.

I Ketut Yasa adalah dosen Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali sejak tahun 1990. Mengajar mata kuliah pe­ngan­tar bisnis, manajemen pema­sar­an, perpajakan dan ekspor impor. Di samping sebagai peng­ajar, dia juga menjadi peneliti, trainer/ fasilita­tor dan konsultan bisnis bidang perpajakan, mana­jemen keuangan, manajemen pemasaran, dan ekspor impor pada berbagai industri seperti BUMN, perhotelan, UKM dan organisasi lainnya. 

Ni Putu Santi Suryantini me­rupa­kan dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana sejak 2005. Dia mengampu mata kuliah seperti pengantar manajemen, sta­tistika, pengantar bisnis, manajemen keuangan serta kepemimpinan. Di­samping sebagai pengajar, dia juga aktif meneliti pada jurnal ilmiah nasional maupun internasional.

Ni Luh Putu Surya Astitiani adalah dosen tetap pada Program Studi (S1) Bisnis Digital Fakultas Bisnis Sosial Teknologi dan Humaniora Univer­sitas Bali Inter­nasional sejak 2019. Saat ini dia menjabat sebagai Direk­tur PT. Bali Internasional Press, yang me­rupa­kan PT penerbit dari Univer­sitas Bali Internasional dan staff administrasi pada Jurnal MATRIK: Jurnal Mana­jemen, Strategi Bisnis dan Kewira­usahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Dia mengampu mata kuliah seperti pengantar mana­jemen, pengantar bisnis, manajemen sumber daya manusia, kewirausahaan, etika dan hukum bisnis, serta kepemimpinan.

Di samping sebagai pengajar, dia juga aktif meneliti pada jurnal ilmiah nasional maupun internasional dan menjadi editorial board pada Bali Internasional Scientific Forum bidang Human Resorce Management dan Digital Business di berbagai industri serta menjadi trainer/fasilitator bidang Human Resorce Management pada Landi Institute Manage­ment Development and Consultancy Centre. Me­ngum­pulkan data statistik adalah kegiatannya. Hingga saat ini dia masih aktif menjadi salah satu mitra BPS (Badan Pusat Statistik) kota Denpasar.

Informasi bibliografi