Prosedur Pengiriman Ulang Kiriman Gagal Antar pada Sentral Pengolahan Pos (SPP) Denpasar 80900

Putri, Putu Tiya Aprilia and Waelan, Waelan and Rahmanu, I Wayan Eka Dian (2022) Prosedur Pengiriman Ulang Kiriman Gagal Antar pada Sentral Pengolahan Pos (SPP) Denpasar 80900. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713138_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713138_0003046010_0820058802_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (892kB)

Abstract

Perkembangan bisnis online semakin berkembang pesat dan memberikan keuntungan bagi pihak ekspedisi. Dilihat dari membludaknya kiriman yang dating dan ekstranya penanganan yang dilakukan oleh perusahaan yang menyebabkan pengantaran kiriman berhasil namun juga ketidakberhasilan antaran. Hal ini mengakibatkan perlunya prosedur pengiriman ulang kiriman gagal antar di SPP Denpasar 80900. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengiriman ulang kiriman gagal antar dan penyebab dari kiriman tersebut mengalami gagal antar untuk mengubah kiriman publik yang sebelumnya mengalami gagal antar menjadi berhasil antar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder yang diperoleh dengan menggunakan wawancara, observasi,dan studi kepustakaan sebagai teknik pengumpulan data untuk memperoleh informasi yang diinginkan sesuai topik yang diajukan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa prosedur pengiriman ulang kiriman gagal antar dapat mencapai keberhasilan apabila adanya persetujuan pengiriman ulang kiriman oleh pengantar dan penerima, apabila tidak maka kiriman akan mengalami pereturan dan dikembalikan kepada pengirim. Penyebab kiriman tersebut mengalami gagal antar sebagian besar dipengaruhi oleh penerima kiriman. Oleh karena itu prosedur pengiriman ulang kiriman gagal antar di perusahaan sangat dipengaruhi oleh keputusan kedua belah pihak antara pengantar dan penerima kiriman untuk mencapai keberhasilan pengiriman ulang kiriman yang sebelumnya mengalami gagal antar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Putu Tiya Aprilia Putri
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:19
Last Modified: 29 Sep 2022 00:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1000

Actions (login required)

View Item View Item