Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan pada The Apurva Kempinski Bali

Yanti, Ni Kadek Mita Purnama and Prayustika, Putu Adriani and Laksana, I Putu Yoga (2023) Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan pada The Apurva Kempinski Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1 & Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744068_0001048404_0009098804_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744068_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada “Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada "The Apurva Kempinski Bali”, The Apurva Kempinski melakukan penilaian kinerja karyawan satu tahun sekali pada bulan desember melalui beberapa unsur yaitu tanggung jawab, kerjasama, kedisiplinan dan kepemimpinan. Namun, unsur kerjasama dan kedisiplinan di The Apurva Kempinski mengalami penurunan yakni mendapatkan kategori “cukup”. Diperlukan upaya untuk membangun hubungan kerja yang baik, mengelola konflik, memberikan pengakuan, dan menyediakan insentif yang relevan. Peningkatan kepemimpinan yang efektif juga penting untuk memberikan arahan yang jelas dan memastikan tugas ditugaskan dengan tepat. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, kuisioner dan menggunakan teknik analisis SWOT IFAS - EFAS untuk menjabarkan faktor internal dan eksternal The Apurva Kempinski. Berdasarkan hasil dari penelitian ini melalui analisis SWOT dan matriks internal eksternal, diperoleh skor IFAS sebesar 1,83 dan EFAS sebesar 1,68 seperti yang ditunjukan pada gambar 4.5 maka dapat diketahui posisi The Apurva Kempinski berada di kuadran I dimana strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan agresif (Growth Oriented Strategy) strategi ini menandakan keadaan kinerja perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih SDM yang berkualitas, sehingga alternatif strategi yang dapat digunakan dalam matriks SWOT adalah strategi SO (Strength – Opportunities)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Mita Purnama Yanti
Date Deposited: 12 Sep 2023 06:08
Last Modified: 12 Sep 2023 06:08
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10006

Actions (login required)

View Item View Item