Penanganan Premier Ocean Villa dengan Status Check Out Menjadi Vacant Clean oleh Villa Attendant di Four Season Resort at Jimbaran Bay

Wahyudi, I Kadek and Astuti, Ni Wayan Wahyu and Suardani, Made (2023) Penanganan Premier Ocean Villa dengan Status Check Out Menjadi Vacant Clean oleh Villa Attendant di Four Season Resort at Jimbaran Bay. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823169_0020078401_0012037302_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (456kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823169_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan pembahasan pada Bab IV mengenai penanganan premier ocean villa dengan status check out menjadi vacant clean oleh villa attendant di Four Seasons Resort At Jimbaran Bay, maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut: 1. Penanganan Premier Ocean Villa Dengan Status Check Out Menjadi Vacant Clean Oleh Villa attendant di Four Seasons Resort At Jimbaran Bay. a. Tahap persiapan yang terdiri dari persiapan diri villa attendant, persiapan alat, mengikuti pengarahan yang dipimpin oleh housekeeping manager atau assistant housekeeping manager, dan termasuk juga memeriksa room attendant control sheet untuk memastikan villa yang akan dibersihkan terlebih dahulu. b. Tahap pelaksanaan yang terdiri dari mengetuk pintu villa, memasuki villa, memeriksa dan membersihkan bale atau living, membuka lounge chair, memasuki kamar tidur villa, membuka gorden atau curtain, mengumpulkan sampah, mengumpulkan gelas dan cup, membuka linen tempat tidur (stripping bed), menata tempat tidur (making bed), menata kamar mandi, dusting di kamar tidur, membersihkan kaca di kamar tidur, melengkapi guest supplies dan amenities di kamar tidur, floor dusting, mengecek ulang, dan melapor ke village chief. c. Tahap akhir yang terdiri dari penggudangan peralatan yang digunakan pada saat pembersihan kamar dan membersihkan pantry sebelum meninggalkan pantry. 2. Kendala-Kendala Yang Dihadapi Dalam Menangani Premier Ocean Villa Dengan Status Check Out Menjadi Vacant Clean antara: a. Kekurangan perlengkapan amenities yang mempengaruhi kecepatan seorang villa attendant dalam menyelesaikan pekerjaan. b. Keterlambatan pengiriman towel dan linen serta kebanyakan towel dan linen sering spot sehingga harus menginformasikan linen runner untuk melengkapi pantry.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Kadek Dede Wahyudi
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:42
Last Modified: 12 Sep 2023 03:42
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10032

Actions (login required)

View Item View Item