Pelayanan Semi Buffet Dinner oleh Pramusaji pada Grain Restuarant di Hilton Bali Resort

Damaiyanti, Ni Kadek Meta and Oka, I Made Darma and Yanti, Ni Putu Dewi Eka (2023) Pelayanan Semi Buffet Dinner oleh Pramusaji pada Grain Restuarant di Hilton Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823350_ 0020106508_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (414kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823350_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan Semi Buffet Dinner adalah jenis penyajian dalam restaurant yang tidak hanya menjual makanan dengan konsep buffet/prasmanan saja tapi juga menyediakan menu lain model A’la carte. Semi buffet adalah jenis penyajian dalam restaurant yang tidak hanya menjual makanan dengan konsep buffet/prasmanan saja tapi juga menyediakan menu lain model A’la carte. Pelayanan Semi Buffet Dinner pada Grain Restaurant di Hilton Bali Resort dibagi menjadi 3 tahapan yaitu tahapan persiapan,tahap operasional, tahapan closing. Kendala yang dihadapi serta solusi dalam pelayanan semi buffet service pada Grain Restaurant. Dalam penyajian main course Southern Grill sering mendapatkan feedback bahwa daging yang disajikan di atas meja sudah dingin, hal ini dapat disiasati dengan mempercepat proses penyajian makanan serta menghindari pending makanan. Terjadinya pending makanan sering kali dikarenakan oleh kurangnya pramusaji. Kurangnya tenaga pramusaji dalam satu kali (1x) shift sangat berpengaruh pada kelancaran operasional restaurant, hal ini dapat diakali dengan meminta support dari outlet lain untuk membantu kegiatan operasional restaurant. Pramusaji sangatlah berperan penting dalam kelancaran restaurant, pengetahuan product yang dijual terkadang masih sangat minim, karena itu sering diadakan Food training serta Food tasting yang bertujuan agar pramusaji memahami serta dapat menjelaskan product yang dijual kepada tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Kadek Meta Damaiyanti
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:07
Last Modified: 14 Sep 2023 03:07
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item