Produktivitas Alat Berat Excavator Di Tanah Berkapur Pada Proyek Pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana

Saragih, Willy Garcio and Hermawati, Putu and Parthama, Kadek Adi (2023) Produktivitas Alat Berat Excavator Di Tanah Berkapur Pada Proyek Pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full text)
Willy Garcio Saragih_22401_2015113119_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
Willy Garcio Saragih_22401_2015113119_0023046604_0024098910_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Produktivitas alat berat excavator memainkan peran penting dalam proyek konstruksi di lingkungan tanah berkapur. Karakteristik unik dari tanah berkapur memiliki dampak yang signifikan pada kinerja excavator. Faktor-faktor seperti kepadatan tanah, ketahanan terhadap penggalian, dan pemilihan metode kerja, berkontribusi pada efisiensi penggalian dan pemindahan material. Pemilihan excavator yang sesuai dengan kemampuan daya angkat dan jangkauan lengan menjadi faktor kunci dalam meningkatkan produktivitas di tanah berkapur. Pemahaman mendalam tentang sifat fisik tanah ini memungkinkan penyesuaian strategi kerja untuk mencapai hasil yang optimal. Integrasi teknologi canggih seperti sensor dan sistem otomatisasi dapat memberikan pemantauan yang akurat dan kontrol yang lebih baik pada proses penggalian. Pemeliharaan rutin yang terjadwal dengan baik adalah elemen krusial dalam memastikan produktivitas excavator tetap tinggi di lingkungan tanah berkapur. Kebersihan, perawatan mesin, dan sistem hidrolik yang tepat akan mendukung kinerja alat berat. Pelatihan operator yang berfokus pada tantangan khusus yang dihadapi dalam mengoperasikan excavator di tanah berkapur dapat meningkatkan kemampuan operator dalam mengoptimalkan penggunaan alat dan mencapai hasil yang diinginkan. Kata kunci : Excavator,Tanah,Produktivitas,Kontruksi,Karakteristik Tanah Berkapur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Teknik > Ilmu Keteknikan Industri > Teknik Material (Ilmu Bahan)
Divisions: Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Sipil > Tugas Akhir
Depositing User: Willy Garcio Saragih
Date Deposited: 13 Sep 2023 01:16
Last Modified: 13 Sep 2023 01:16
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item