Pengaruh Layanan Pojok Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Pelaporan SPT Tahunan pada KPP Pratama Denbar

Ani, Ni Putu Eka Putri and Partika, I Dewa Made and Subratha, I Nyoman (2023) Pengaruh Layanan Pojok Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Pelaporan SPT Tahunan pada KPP Pratama Denbar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62401_2015613031_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62401_2015613031_0001096509_0002086212_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Layanan Pojok Pajak merupakan layanan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pajak untuk mempermudah wajib pajak dalam pelaporan SPT Tahunan, layanan ini biasanya diselenggarakan pada saat masa-masa pelaporan SPT Tahunan di bulan Januari - Maret pada pusat-pusat kota, dengan tujuan bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya. Tahun 2022 KPP Pratama Denpasar Barat bersama Direktorat Jendral Pajak resmi menyelenggarakan Layanan Pojok Pajak di Tiara Dewata untuk dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya dan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam pelaporan SPT Tahunan terutama Wajib Pajak Orang pribadi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh Penyelenggaraan Layanan Pojok Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang pribadi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang berstatus aktif dan terdaftar pada KPP Pratama Denpasar Barat. Penelitian ini menganalisis data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Pengujian variabel penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana menggunakan program IMB SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan Layanan Pojok Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Pelaporan SPT Tahunan yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Denpasar Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D3 Akuntansi > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Eka Putri Ani
Date Deposited: 13 Sep 2023 06:27
Last Modified: 13 Sep 2023 06:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item