Pengaruh Kualitas Pelayanan Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Tampubolon, Riska Estherlita and Kencanawati, Anak Agung Ayu Mirah and Supiatni, Ni Nyoman (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RISKA ESTHERLITA TAMPUBOLON_93308_1915744036_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RISKA ESTHERLITA TAMPUBOLON_93308_1915744036_0012067204_0031126290_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh pengunjung pada hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport yang melakukan check in selama bulan Januari sampai dengan Mei 2023 yang berjumlah 489 orang. Penentuan sampel ditentukan dengan teknik accidental sampling, sedangkan jumlah sampel yang dipilih adalah sebanyak 84 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport dengan persentase pengaruh sebesar 12,9%. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport dengan persentase pengaruh sebesar 19,9%. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport dengan persentase pengaruh sebesar 25,7%. Secara simultan kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport sebesar 54,5%, sedangkan 45,5% dijelaskan oleh variabel lain selain yang telah diteliti. Lokasi berpengaruh paling dominan terhadap minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Hal ini menunjukkan bahwa pemilihan lokasi hotel sudah tepat dan merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam meningkatkan minat berkunjung kembali pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Minat Berkunjung Kembali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Riska Estherlita Tampubolon
Date Deposited: 14 Sep 2023 13:00
Last Modified: 14 Sep 2023 13:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10195

Actions (login required)

View Item View Item