Pelayanan A'la Carte Menu Dinner oleh FB Host di Rocka Restaurant Six Senses Uluwatu Resort Bali

Pramesti, Ni Putu Ayu Sanji and Chaerunnisah, Indah Utami and Oka, I Made Darma (2023) Pelayanan A'la Carte Menu Dinner oleh FB Host di Rocka Restaurant Six Senses Uluwatu Resort Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823111_0006119503_0020106508_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (443kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823111_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil pembahasan diatas mengenai Pelayanan A’la Carte Menu Dinner oleh FB Host di Rocka Restaurant Six Senses Uluwatu, dapat disimpulkan bahwa dalam melakukan pelayanan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui agar dapat dilakukan maksimal. 1. Pelayanan A’la Carte Menu Dinner Di Rocka Restaurant Six Senses Uluwatu mempunyai tahapan-tahapan yang terdiri: a. Tahap persiapan diri, menggunakan uniform yang bersih dan rapi. Dan datang ke outlet 15 menit sebelum jam operasional kerja dimulai. b. Tahap pelaksanaan, menyiapkan peralatan untuk kelancaran operasional. c. Pada tahapan akhir, melakukan persiapan untuk menutup outlet. Memastikan semuanya sudah terselesaikan dan tidak ada yang tertinggal. 2. Hambatan-hambatan yang dihadapi pada saat pelayanan A’la Carte Menu Dinner di Rocka Restaurant yaitu: a. Kurangnya equipment yang ada di outlet membuat lambat operasional, outlet head akan menyediakan equipment agar tidak terjadi kekurangan pada outlet. b. Saat occupancy tinggi outlet sering kekurangan staff, pihak hotel bisa menambahkan staff untuk melancarkan operasional. c. Kurangnya pemahaman Bahasa membuat komunikasi dengan tamu tidak lancer, staff harus belajar Bahasa asing dan pihak hotel bisa mengadakan pembelajaran Bahasa asing untuk operasional perusahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Ayu Sanji Pramesti
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:04
Last Modified: 14 Sep 2023 03:04
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10262

Actions (login required)

View Item View Item