Suparjaya, I Wayan Andy Satria and Armoni, Ni Luh Eka and Bagiastuti, Ni Ketut (2023) Implementasi Konsep AIDA pada Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Beli di Hotel Conrad Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834129_0026106308_0004037205_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834129_full.pdf - Updated Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis penerapan konsep AIDA pada media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli di Hotel Conrad Bali. Landasan teori dari penelitian ini didasarkan khususnya pada teori terkait tentang AIDA dan minat beli. Pengumpulan data meliputi observasi yang diolah dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif untuk menganalisis praktik implementasi konsep AIDA pada Instagram Conrad Bali dan untuk menganalisis minat beli terhadap praktik AIDA yang diterapkan dan dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan konsep AIDA (attention, interest, desire, dan action) sangat penting dan diimplementasikan dengan baik oleh Conrad Bali dalam pembuatan konten yang menarik serta promosi yang menggugah. Oleh karena itu, integrasi konsep ini perlu dipikirkan secara hati-hati dan matang agar selalu mencapai tujuan yang tepat, menggerakkan audiens untuk bertindak sehingga kampanye terkonversi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Wayan Andy Satria Suparjaya |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 14:05 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 14:05 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10296 |
Actions (login required)
View Item |