Putra, Putu and Suarja, I Ketut and Aryana, I Nyoman Rajin (2023) Implementasi Green Action dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Departemen Housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834070_0031126242_0004077508_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834070_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang implementasi green action dalam meningkatkan kepuasan tamu pada departemen housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 responden yang merupakan tamu dari hotel Le Meridien Bali Jimbaran, dengan teknik pengumpulan data accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Important Performance Analysis (IPA) dan teknik analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis Important Performace Analysis (IPA) menunjukkan bahwa ada 3 indikator yang berada pada Kuadran A yang dianggap sebagai kelemahan dan perlu ditingkatkan yaitu indikator nomor 6, 7, dan 10 Sedangkan ada 7 indikator yang berada pada Kuadran B yang dianggap sebagai kekuatan dan perlu di pertahankan yaitu indikator nomor 2, 3, 4, 5, 11 dan nomor 14. Kemudian hasil dari Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu 91% dan masuk di kategori puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Putu Agus Odhitya Pranata Putra |
Date Deposited: | 16 Sep 2023 09:42 |
Last Modified: | 16 Sep 2023 09:42 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10452 |
Actions (login required)
View Item |