Implementasi Green Action dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Departemen Housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran

Putra, Putu and Suarja, I Ketut and Aryana, I Nyoman Rajin (2023) Implementasi Green Action dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu pada Departemen Housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834070_0031126242_0004077508_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834070_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi green action dalam meningkatkan kepuasan tamu pada departemen housekeeping di Le Meridien Bali Jimbaran. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 responden yang merupakan tamu dari hotel Le Meridien Bali Jimbaran, dengan teknik pengumpulan data accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Important Performance Analysis (IPA) dan teknik analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis Important Performace Analysis (IPA) menunjukkan bahwa ada 3 indikator yang berada pada Kuadran A yang dianggap sebagai kelemahan dan perlu ditingkatkan yaitu indikator nomor 6, 7, dan 10 Sedangkan ada 7 indikator yang berada pada Kuadran B yang dianggap sebagai kekuatan dan perlu di pertahankan yaitu indikator nomor 2, 3, 4, 5, 11 dan nomor 14. Kemudian hasil dari Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu 91% dan masuk di kategori puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Putu Agus Odhitya Pranata Putra
Date Deposited: 16 Sep 2023 09:42
Last Modified: 16 Sep 2023 09:42
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10452

Actions (login required)

View Item View Item