Penerapan Green Practice pada Front Office Department dalam upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Radisson Blu Bali Uluwatu

Lyartha, Putu Tania and Sari, I Gusti Agung Mas Krisna Komala and Susyarini, Ni Putu Wiwiek Ary (2023) Penerapan Green Practice pada Front Office Department dalam upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Radisson Blu Bali Uluwatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834161_0028098802_0003098005_PART.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (561kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834161_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Radisson Blu Bali Uluwatu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Penerapan Green Practice pada Front Office Department dalam upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Radisson Blu Bali Uluwatu. dan untuk menganalisis Keterkaitan Penerapan Green Practice dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Departemen Front Office di Radisson Blu Bali Uluwatu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka Sample yang digunakan sebanyak 19 responden dengan pengambilan sample dilakukan dengan teknik pendekatan umum non-probability sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampling total atau jenuh. Teknik analisis yang dilakukan di penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistict versi 26 from window. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang selanjutnya dihitung skor dan persentasenya sehingga dari hasil perhitungan tersebut kemudian diklasifikasikan menjadi 5 kriteria yaitu: Sangat Tidak Baik, Tidak Baik, Netral, Baik, Sangat Baik Sekali. Hasil penelitian pertama yaitu penerapan Green Practice dalam upaya meningkaykan kualitas pelayanan di Radisson Blu Bali Uluwatu pada variabel green action mendapatkan skor persentase 92%, variabel green food 92% dan variabel green donation mendapatlan 91%. mendapatkan kriteria sangat tinggi, yang menyatakan bahwa penerapan green practice dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan sudah diterapkan dengan sangat baik. kemudian dari nilai masing-masing variabel tersebut dirata-ratakan sehingga memperoleh hasil 92% secara keseluruhan dan berarti sudah diterapkan dengan baik serta memiliki keterkaitan dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan. Saran yang daoat penulis berikan Bagi Radisson Blu Bali Uluwatu serta seluruh karyaran diharapkan mempertahankan penerapan Green Practice dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan serta menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan bebas dari pencemaran. Diharapkan juga bagi Radisson Blu Bali Uluwatu membuat SOP tentang pentingnya menerapkan Green Practice untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga lingkungan agar tetap asti dan terbebas dari pencemaran sampah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Putu Tania Lyartha
Date Deposited: 19 Sep 2023 10:51
Last Modified: 19 Sep 2023 10:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10487

Actions (login required)

View Item View Item