Prayoga, Ardico Gusti (2024) Penanganan Damaged Baggage Maskapai Singapore Airlines oleh Unit Lost and Found pada PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS). Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2115813014_0022126307_0031126283_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (756kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93401_2115813014_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Bagasi merupakan salah satu aspek penting dalam pengalaman perjalanan udara, dan kerusakan bagasi dapat berdampak signifikan pada kepuasan pelanggan dan reputasi maskapai penerbangan. Tugas akhir ini membahas mengenai proses penanganan damaged baggage maskapai Singapore Airlines, mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya damaged baggage, dan mengetahui hambatan yang timbul pada saat penanganan serta solusi untuk mengatasi hal tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengevaluasi proses yang ada, dan didukung dengan berbagai teori dalam dunia penerbangan. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa proses penanganan terbagi menjadi tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir dimana setiap tahapan memiliki prosedur yang harus dilaksanakan untuk menjaga kelancaraan penanganan. Faktor-faktor penyebab terjadinya damaged baggage adalah kesalahan perlatan dan human error. Selain itu terdapat hambatan yang timbul pada saat penanganan mengenai bahasa, penumpang, dan kompenasasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | damaged baggage, lost and found, ground handling, penerbangan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ardico Gusti Prayoga |
Date Deposited: | 11 Aug 2024 10:15 |
Last Modified: | 11 Aug 2024 10:15 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10813 |
Actions (login required)
View Item |