Penerapan Green Practices dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Food & Beverage Department di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach

Dewi, Ni Putu Trisna Puspita and Mataram, I Gusti Agung Bagus and Sudiarta, Made (2022) Penerapan Green Practices dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Food & Beverage Department di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834138_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834138_0002076001_0006126808_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan green practices dalam meningkatkan kualitas pelayanan food & beverage department di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu memaparkan secara sistematis data-data yang diperoleh selama penelitian, sehingga dapat menggambarkan keadaan atau status suatu masalah dengan jelas dan analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan skala likert 4 tingkat dengan menggunakan rumus rentang nilai : skor maksimum. Jumlah responden yang digunakan 12 responden dari staff food & beverage department. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan penerapan green practices dalam kualitas pelayanan sudah diterapkan secara maksimal, tetapi ada yang masih kurang diterapkan oleh staff food & beverage yaitu pertama dalam green action memberikan pelayanan yang cepat kepada tamu. Kedua dalam green food pengemasan take away box pada makanan yang menggunakan stayrofoam. Semua tersebut masih perlu ditingkatkan dalam pelaksanaanya. Sehingga perlu adanya usaha dari food & beverage untuk bisa meningkatkan penerapan green practices dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach dengan memberikan evaluasi, melakukan pelatihan SOP dan melakukan pengawasan saat bekerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Trisna Puspita Dewi
Date Deposited: 16 Sep 2022 03:49
Last Modified: 16 Sep 2022 03:49
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item