Dewi, Ni Komang Indah Permata and Yulianthi, Ayu Dwi and Jendra, I Wayan (2022) Penanganan In House Guest Request oleh Resort Call Center pada Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823083_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823083_0015078501_0025016005_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (602kB) |
Abstract
Hotel Indigo Bali Seminyak Beach merupakan hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Camplung Tanduk No. 10, Seminyak, Badung, Bali. Resort call center merupakan salah satu bagian dari Departemen Front Office pada Hotel Indigo Bali Seminyak Beach yang secara langsung menangani in house guest request melalui telepon. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang bagaimana penanganan in house guest request dan kendala yang dihadapi oleh Resort Call Center pada Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan kepustakaan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif dan disajikan menggunakan metode formal dan informal. Hasil menunjukan bahwa penanganan in house guest request oleh Resort Call Center pada Hotel Indigo Bali Seminyak Beach dilakukan melalui tiga tahapan, yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir. Di samping itu, ditemukan juga beberapa kendala yang dihadapi oleh Resort Call Center dan cara penyelesaiannya. Keywords: Hotel, Front Office, Resort Call Center, In House Guest, Guest Request.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Bidang Sosial Lain Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Komang Indah Permata Dewi |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 03:52 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 03:52 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1092 |
Actions (login required)
View Item |