Implementasi Green Management dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Food and Beverage Service pada Hotel Six Senses Uluwatu

Windu, I Gede Gus (2024) Implementasi Green Management dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Food and Beverage Service pada Hotel Six Senses Uluwatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834120_0025116207_0011066212_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834120_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834120_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Green Management adalah strategi pengelolaan lingkungan yang terpadu yang meliputi pengembangan struktur organisasi, sistem dan budidaya dalam suatu kompetensi hijau dengan cara menerapkan dan mentaati seluruh peraturan tentang pengelolaan lingkungan, termasuk pengelolaan bahan baku, pengolahan limbah, penggunaan sumberdaya alam yang efektif, penggunaan teknologi produksi yang menghasilkan limbah minimal serta menerapkan komitmen kesadaran lingkungan bagi seluruh karyawan dalam organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi green management dan pengaruh green management terhadap kualitas pelananan di Hotel Six Sense Uluwatu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi literatur, dokumentasi, dan wawancara. Populasi pada penelitian ini adalah staf di hotel Six Senses Uluwatu, sampel dari penelitian ini adalah 100 didapatkan berdasarkan rumus Cochran. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan SPSS Version 25. Sebelum analisis data dilakukan pengujian instrumen dan teknik pengujian asumsi klasik dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan green management diimplementasikan dengan baik. Didapatkan hasil bahwa green management memiliki pengaruh sebesar 5% untuk peningkatan kualitas pelayanan. Hasil dari hipotesis uji t adalah 0,015 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif green management dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Six Sense Uluwatu. Dari hasil penelitian didapatkan terdapat penerapan yang baik serta pengaruh yang positif dari green management terhadap kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: green management, kualitas pelayanan
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Gede Gus Windu
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:34
Last Modified: 19 Aug 2024 08:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10979

Actions (login required)

View Item View Item