Penerapan Integrated Marketing Communication untuk Meningkatkan Room Occupancy di Merusaka Nusa Dua

Putri, Ni Komang Ayu Shinta Rinsia (2024) Penerapan Integrated Marketing Communication untuk Meningkatkan Room Occupancy di Merusaka Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834134_0009127902_0014076704_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834134_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834134_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk meningkatkan room occupancy di Merusaka Nusa Dua. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Metode deskriptif kualitatif yang dilakukan adalah tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan metode deskriptif kuantitatif melalui statistika deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Director of Sales Marketing, Marketing Communication Manager dan Digital Marketing Executive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan integrated marketing communication secara efektif dapat meningkatkan room occupancy di Merusaka Nusa Dua. Selain itu, sinergi antara berbagai indikator integrated marketing communication terbukti mampu menciptakan komunikasi yang konsisten dan relevan dengan target pasar, dibuktikan dari hasil pengisian kuesioner sales promotion memperoleh nilai persentase tertinggi yaitu 91% yang artinya pada bagian ini termasuk penilaian dengan kategori sangat tinggi yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan room occupancy.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penerapan, integrated marketing communication, room occupancy
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Ayu Shinta Rinsia Putri
Date Deposited: 18 Aug 2024 10:30
Last Modified: 18 Aug 2024 10:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11013

Actions (login required)

View Item View Item