Implementasi Green Marketing Mix untuk Mendukung Sustainable Tourism di Hotel Six Senses Uluwatu Bali

Suaryani, Ni Putu Suasti (2024) Implementasi Green Marketing Mix untuk Mendukung Sustainable Tourism di Hotel Six Senses Uluwatu Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834010_0028098802_0830128906_part.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834010_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834010_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi green marketing mix serta untuk mengetahui keterkaitan antara indikator green marketing mix untuk mendukung sustainable tourism di Six Senses Uluwatu Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif terdiri atas reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Sedangkan metode kuantitatif meliputi statistika deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Six Senses Uluwatu Bali menerapkan semua indikator dari green marketing mix yaitu green product, green price, green place, dan green promotion, dengan perolehan nilai rata - rata sebesar 4,69 yang tergolong dalam kriteria terimplementasi dengan sangat baik. Sedangkan keterkaitan green marketing mix dengan sustainable tourism belum 100%, dijelaskan oleh informan melalui wawancara pada indikator green place dan green price tidak terlalu berkaitan dengan beberapa indikator sustainable tourism. Sehingga perlu adanya peningkatan agar seluruh indikator green marketing mix mampu mendukung konsep sustainable tourism yang ada di Six Senses Uluwatu Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: green marketing, marketing mix, sustainable tourism
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Suasti Suaryani
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:40
Last Modified: 19 Aug 2024 03:40
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11057

Actions (login required)

View Item View Item