Pengaruh Experiential Marketing Dan Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome PT. Telkom Datel Denpasar Selatan

Yunita, Ni Kadek Indah Dwi and Sukartini, Ni Wayan and Waciko, Kadek Jemmy (2022) Pengaruh Experiential Marketing Dan Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome PT. Telkom Datel Denpasar Selatan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744058_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744058_0022046210_0012048102_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Experiential Marketing dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan secara parsial dan simultan pada pelanggan Indihome dari PT Telkom Datel Denpasar Selatan, serta bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Populasi didalam penelitian ini adalah pelanggan PT Telkom Datel Denpasar Selatan yang tersebar di wilayah Jimbaran, Nusa Dua, Kuta, dan Benoa dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam peneltian ini adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics 23. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Experiential Marketing dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan, namun secara parsial Customer Relationship Management memiliki pengaruh sedangkan Experiential Marketing tidak memiliki pengaruh. Dari hasil uji koefisien determinasi dapat dilihat R square sebesar 0,318. Hal ini menunjukkan bahwa Experiential Marketing dan Customer Relationship Management mempengaruhi Loyalitas Pelanggan sebesar 31,8%, sedangkan sisanya sebesar 68,2% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Indah Dwi Yunita
Date Deposited: 19 Sep 2022 03:26
Last Modified: 22 Oct 2022 03:23
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item