Penguatan Produk Ramah Lingkungan melalui Implementasi Marketing Mix di C'N'O Cafe Hotel Wyndham Garden Kuta Beach Bali

Wibawa, I Wayan Candra (2024) Penguatan Produk Ramah Lingkungan melalui Implementasi Marketing Mix di C'N'O Cafe Hotel Wyndham Garden Kuta Beach Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_93303_2315854001_0021076107_0025056408_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2315854001_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854001_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penguatan produk ramah lingkungan melalui implementasi marketing mix merupakan pemasaran yang menggunakan isu-tentang lingkungan sebagai upaya untuk memasarkan produk. Penelitian ini terfokus pada bagaimana perkembangan dalam implementasi marketing mix dalam upaya penguatan produk ramah lingkungan yang menjadi upaya dalam peningkatan penghasilan perusahaan. Implementasi marketing mix yang menjadi upaya dari C’N’O Café Hotel Wyndham Garden Kuta Beach dapat dilihat dari produk ramah lingkungan yang dibuat dan dijadikan sebagai icon dari Café yang mendapat hasil positif untuk perusahaan dengan meningkatnya pendapatan. Penelitian ini dilakukan di C’N’O Café yang merupakan bagian dari Hotel Wyndham Garden Kuta Beach. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini peneliti melakukan wawancara terhadap empat informan yaitu kepada, General Manager, Restaurant & Banquet Manager, Restaurant Supervisor, dan beberapa Costumer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa C’N’O Café Hotel Wyndham Garden Kuta Beach sudah berhasil dalam program penguatan produk ramah linkungan melalui implementasi marketing mix serta mendapakan hasil yang efektif. Pihak managemen perlu melanjutkan dan mengembangkan program ini agar tetap bisa bermanfaat dengan baik demi bertambahnya pendapatan perusahaan yang menjadi target seluruh karyawan Hotel Wyndham Garden Kuta Beach.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penguatan produk, ramah lingkungan, marketing mix
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Wayan Candra Wibawa
Date Deposited: 20 Aug 2024 05:32
Last Modified: 20 Aug 2024 05:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11138

Actions (login required)

View Item View Item