Parahita, Anindhita Anggi (2024) Analisis Efektivitas Upselling Reward Program dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Berkelanjutan di Conrad Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834002_0021076107_0829118602_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834002_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_205834002_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kegiatan upselling di Conrad Bali untuk mencapai target Perusahaan sekaligus, menganalisis tingkat keberhasilan upselling reward program dalam meningkatkan motivasi kerja berkelanjutan di Conrad Bali untuk melakukan upselling. Penelitian ini menggunakan analisis mixmethod yaitu kuantitatif dan kualitatif dengan desain sequential explanatory. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, melakukan penyebaran kuesioner dengan melakukan metode sampling jenuh dalam pengambilan sampel, dengan memperoleh 60 responden kepada karyawan Conrad Bali, dan melakukan wawancara dengan purposive sampling bersama learning and development manager, reservation manager, sales & marketing department manager, spa & wellness department manager, dan front office department manager. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif, regresi linear sederhana, dan analisis deskriptif kualitatif. Untuk menjawab rumusan masalah penelitian ini, menggunakan bantuan aplikasi SPSS statistic 26. Hasil analisis menunjukan bahwa rumusan masalah efektivitas kegiatan upselling di Conrad Bali untuk mencapai target perusahaan terbukti sangat signifikan dengan implementasi yang sukses dari program reward RevMax. Bukti dari keberhasilan ini terlihat dari pencapaian yang konsisten dalam mencapai target bulanan, terutama selama periode peak season dengan permintaan yang tinggi, dan saat non-peak season dengan jumlah yang stabil. Evaluasi yang berkelanjutan dan perbaikan terus-menerus menjadi penting untuk mempertahankan keefektifan program ini. Namun, keseluruhan pendekatan telah terbukti sebagai strategi yang relevan dan berdampak positif bagi Conrad Bali dalam mencapai tujuan penjualan mereka secara efektif. Hasil penelitian juga mendukung hipotesis dan rumusan masalah yang menyatakan bahwa tingkat keberhasilan program upselling dengan penggunaan reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja berkelanjutan di Conrad Bali. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 5,484 dan nilai signifikansi uji t sebesar 0,000 < 0,05, yang menegaskan bahwa program tersebut efektif dalam memotivasi karyawan secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | upselling reward, motivasi kerja berkelanjutan, efektivitas, implementasi |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Bidang Sosial Lain Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Anindhita Anggi Parahita |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 05:44 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 05:44 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11201 |
Actions (login required)
View Item |