Penanganan Group Tamu Wedding oleh Bellman di The Apurva Kempinski Bali

Dewa, Putu Agus (2024) Penanganan Group Tamu Wedding oleh Bellman di The Apurva Kempinski Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823140_0025016005_0006119503_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823140_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

1.Penanganan group tamu wedding oleh Bellman di The Apurva Kempinski Bali a.Tahap persiapan yang meliputi tahap persiapan diri dan persiapan di area kerja b.Tahap pelaksanaan yang meliputi: Pelaksanaan sebelum Tamu tiba dengan melakukan pengiriman Room Drop, Pelaksanaan saat tamu tiba dengan pemberian arrival tag dan escorting, mengorganisasi barang serta pengiriman barang ke setiap kamar tamu group wedding. Pelaksanaan selama tamu group wedding menginap dengan membantu melakukan perpindahan kamar, pengiriman barang yang diperlukan untuk para tamu, mempersiapkan buggy wedding untuk digunakan selama acara pernikahan berlangsung. Pelaksanaan saat para group wedding check-out yaitu mengadakan briefing, mempersiapkan area, memeriksa traces dan mengambil barang dari kamar. c.Tahap akhir yang meliputi: inventory master key, Handie Talkie serta memeriksa kondisi mobil grandmax dan memastikan jika bensin terisi penuh untuk digunakan besok. 2.Hambatan hambatan penanganan Group tamu wedding oleh Bellman di The Apurva Kempinski Bali a.Barang yang tertukar Hambatan ini disebabkan dari banyaknya barang yang datang tetapi kurangnya informasi dengan kepemilikan barang dari tamu A atau B. Solusinya adalah dengan mengkonfirmasi ke pihak driver, WO atau pun tamunya langsung untuk memberikan kemudahan bagi bellman dalam proses mengorganisasi barang dan pengiriman barang tersebut. b.Kerusakan barang Hambatan ini disebabkan karena bellman yang kurang hati-hati atau kurang teliti dalam menurunkan dan menyimpan barang solusinya adalah tentunya lebih berhati-hati serta teliti dalam memeriksa jika barang yang ditangani merupakan barang yang mudah rusak atau pecah belah maka diberikan tanda khusus dan diletakan ditempat yang lebih aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: group tamu wedding, bellman, The Apurva Kempinski Bali
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Putu Agus Sapta Dewa
Date Deposited: 24 Aug 2024 07:21
Last Modified: 24 Aug 2024 07:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11434

Actions (login required)

View Item View Item