Penanganan In Room Check-in oleh Lady In Red di The Apurva Kempinski Bali

Oktaviani, Ni Luh Putri (2024) Penanganan In Room Check-in oleh Lady In Red di The Apurva Kempinski Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823136_NIDN0006106208_NIDN0825128901_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823136_full.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan pembahasan mengenai penanganan in room check in oleh Lady in Red di The Apurva Kempinski Bali dapat disimpulkan bahwa in room check in adalah metode check in yang dilakukan di kamar, jadi tamu merasa lebih private dan nyaman tanpa perlu mengantri lama untuk proses check in. Lady in Red juga akan selalu mengusahakan kenyamanan dan kepuasan tamu dengan cara selalu mengangani tamu secara personalize dan lebih intact terutama dalam menerapkan SOP yang sudah ditentukan. Untuk penanganan In Room Check-in Oleh Lady in Red di The Apurva Kempinski Bali terbagi menjadi tiga tahapan, yaitu tahapan persiapan diri, persiapan alat dan penanganan. Dalam tahapan persiapan diri, seorang Lady in Red melakukan absensi dan menggunakan seragam sesuai dengan standar hotel. Pada tahapan persiapan alat, seorang Lady in Red akan membersihkan area kerja di gebyok Lady in Red, memastikan komputer dalam keadaan siap digunakan, mengecek black folder RC dan mesin EDC, mengecek traces tamu di sistem opera, dan mengecek comment pada sistem opera. Pada tahapan penanganan, seorang Lady in Red akan menyambut dan memberikan welcome drink, mengkonfirmasi RC (Registration Card), menjelaskan fasilitas hotel saat menuju kamar, melakukan In Room Check-in, dan memperbarui data tamu di sistem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: in room check-in, The Apurva Kempinski Bali, front office department
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Luh Putri Oktaviani
Date Deposited: 29 Aug 2024 05:51
Last Modified: 29 Aug 2024 05:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11475

Actions (login required)

View Item View Item