Digitalisasi Penyimpanan Terpadu untuk Dokumen Kegiatan di Jurusan Teknologi Informasi Berbasis Web

Wiryanata, I Putu Putra and Wijaya, Ida Bagus Made Werdi (2024) Digitalisasi Penyimpanan Terpadu untuk Dokumen Kegiatan di Jurusan Teknologi Informasi Berbasis Web. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Buku Panduan)
Buku_Panduan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_57401_2115323037_2115323024_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 4 dan Referensi)
RAMA_57401_2115323037_2115323024_0805098101_0804049001_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB)

Abstract

Jurusan Teknologi Informasi adalah Jurusan yang baru saja terbentuk di Politeknik Negeri Bali. Jurusan Teknologi Informasi ini merupakan Jurusan yang berfokus pada bidang teknik informasi, yang dimana bidang ini sebelumnya tergabung dalam Jurusan Teknik Elektro. Akan tetapi, pembentukan jurusan baru ini menimbulkan beberapa permasalahan pada segi pengelolaan. Salah satunya adalah mengenai pengelolaan penyimpanan dokumen kegiatan yang masih menggunakan metode konvensional dengan menggunakan media fisik berupa loker sebagai tempat menyimpan dokumen. Metode ini memiliki cukup banyak kelemahan yang dapat menghambat proses pengelolaan nantinya. Segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Jurusan Teknologi Informasi nantinya memerlukan penyimpanan dokumen kegiatan yang memadai untuk meningkatkan efisiensi dari segi waktu dan ruang dalam pengelolaannya. Tidak hanya dokumen fisik saja, namun Jurusan Teknologi Informasi juga menggunakan media penyimpanan digital yaitu Google Drive untuk menyimpan dokumen yang berbentuk digital. Namun hal tersebut terbilang belum cukup aman, sehingga Jurusan Teknologi Informasi memerlukan penyimpanan yang bersifat pribadi atau hanya bisa diakses oleh Jurusan Teknologi Informasi saja. Oleh karena itu, sebagai bagian dari pelaksanaan tugas akhir, penulis ditugaskan untuk membuat sebuah Digitalisasi Penyimpanan Terpadu untuk Dokumen Kegiatan di Jurusan Teknologi Informasi Berbasis Web. Dengan dibuatnya media penyimpanan digital ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan dapat memberikan solusi yang berguna dalam pengelolaan penyimpanan dokumen kegiatan di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Bali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jurusan Teknologi Informasi, Penyimpanan Dokumen Kegiatan, Digitalisasi Penyimpanan, Pengelola Dokumen
Subjects: Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: I Putu Putra Wiryanata
Date Deposited: 04 Sep 2024 13:20
Last Modified: 04 Sep 2024 13:20
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11713

Actions (login required)

View Item View Item