Pengembangan Sistem Informasi Pengajuan Proyek Tugas Akhir Prodi D3 Manajemen Informatika Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Bali

Putra, Agi Pratama Sugianto and Pratama, Andika Febrian (2024) Pengembangan Sistem Informasi Pengajuan Proyek Tugas Akhir Prodi D3 Manajemen Informatika Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Buku Panduan)
Buku_Panduan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_57401_2115323004_2114323073_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab1,Bab5,Refrensi)
RAMA_57401_2115323004_2115323073_0815028802_0010117504_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem Informasi Pengajuan Proyek Tugas Akhir berbasis web di Program Studi D3 Manajemen Informatika, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Bali. Sistem ini dirancang untuk menggantikan proses pengajuan tugas akhir yang selama ini dilakukan secara manual, yang dinilai tidak efisien dan memakan waktu. Dengan sistem berbasis web ini, diharapkan mahasiswa, dosen, dan pihak program studi dapat melakukan proses pengajuan dengan lebih cepat, akurat, dan terintegrasi. Dalam pengembangan sistem ini, digunakan teknologi terkini seperti framework Laravel, bahasa pemrograman PHP, serta desain sistem menggunakan UML dan Entity Relationship Diagram. Sistem ini akan mencakup fitur utama seperti pengajuan judul proyek oleh mahasiswa dan pembagian dosen pembimbing oleh kaprodi, serta pencetakan lembar pengesahan. Metode pengembangan yang digunakan adalah model Waterfall, yang mencakup tahapan analisis, desain, pengodean, pengujian, dan implementasi. Hasil akhir dari proyek ini diharapkan dapat mempermudah proses pengajuan proyek tugas akhir, sehingga lebih efektif dan efisien. Sistem ini juga diharapkan dapat mendukung pengelolaan data tugas akhir secara lebih baik, serta membantu mahasiswa dalam menguji dan menerapkan kemampuan mereka dalam pengembangan sistem informasi. Dengan demikian, sistem ini diharapkan dapat menjadi solusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas proses akademik di Prodi D3 Manajemen Informatika Politeknik Negeri Bali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengajuan tugas akhir, efisiensi akademik
Subjects: Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Andika Febrian Pratama
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:57
Last Modified: 05 Sep 2024 04:57
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11738

Actions (login required)

View Item View Item