Ariyanti, Ni Pande Putu Amik (2024) Pelayanan Buggy untuk Tamu oleh Buggy Driver dengan menggunakan Gold Standard di The Ritz-Carlton Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823028_0012066215_0017018908_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (388kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823028_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pembahasan mengenai pelayanan buggy untuk tamu dengan menggunakan gold standard yang mampu memberikan dampak besar dalam mencapai kepuasan tamu selama menginap. Pelayanan buggy dibagi menjadi beberapa tahap yaitu Tahap Persiapan, yang diawali dengan Persiapan diri dan Persiapan Kerja. Tahap pelaksanaan, tahapan utama yang membahas mengenai pelayanan buggy secara keseluruhan yang dimulai dari Proses pelayanan buggy pada saat tamu check-in, ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu: mengetahui identitas tamu, menyambut tamu dengan menggunakan nama tamu, menawarkan resort tour dan mengantarkan tamu ke kamar. Proses pelayanan buggy pada saat tamu room move, ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu: menerima informasi permintaan buggy service, melakukan penjemputan tamu, memberikan informasi mengenai permintaan tamu dan mengantarkan tamu ke tempat tujuan. Proses pelayanan buggy pada saat tamu check-out, ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu: menerima informasi penjemputan tamu check-out, menawarkan bantuan luggage pick-up, menanyakan kepuasan tamu selama menginap dan memberikan salam perpisahan. Tahap akhir, setelah buggy driver mampu menerapkan gold standard dengan baik. Adapun hal yang dapat diperoleh yaitu Membuat Wow Story. Wow story adalah tindakan yang membuat tamu terkesan dengan memberikan personal service yang akan selalu dikenang oleh tamu. Wow story dapat diberikan berupa barang atau sesuatu yang diinginkan tamu selama menginap di The Ritz-Carlton Bali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan buggy driver, pelayanan gold standard, buggy untuk tamu |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Pande Putu Amik Ariyanti |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:41 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:41 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12256 |
Actions (login required)
View Item |