Maharani, Ni Putu Ayu Bintang (2024) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Hunian Kamar di Karma Kandara Resort Bali Ungasan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744051_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744051_0017106504_0021046212_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_1915744051_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah hunian kamar di Karma Kandara Resort Bali Ungasan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Human Resources Department dan Sales Marketing dengan jumlah 12 orang. Jumlah sampel yang dipergunakan adalah sampel jenuh berjumlah 12 orang. Variabel dalam penelitian ini adalah kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats). Metode pengumpulan data penelitian ini terdiri dari, observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menghasilkan faktor internal dengan pembobotan indikator internal Harga special untuk repeater guest memiliki bobot terkecil yaitu sejumlah 0.09. Bobot tertinggi bernilai sama 0.10. terdapat pada hampir semua indikator internal. Hasil pengurangan keseluruhan skor menunjukkan titik koordinat nantinya untuk faktor internal sebesar -0,08 untuk Matriks IFAS. Indikator eksternal, Tingkat inflasi yang stabil mendapatkan bobot sebesar 0.09, sedangkan indikator lainnya mendapatkan pembobotan yang sama yaitu sebesar 0.10. Hasil pengurangan rating keseluruhan skor menunjukkan titik koordinat untuk faktor eksternal sebesar 0,12 untuk Matriks EFAS. Strategi bisnis Karma Kandara Resort Bali Ungasan berada di kuadran II pada Matriks IE (internal-external). Terdapat 3 strategi SO, Terdapat 2 Strategi ST, dan Terdapat 1 Strategi WO, dan Strategi terakhir terdapat 2 Strategi WT.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis SWOT, matriks ifas, matriks efas, tingkat hunian kamar, strategi pemasaran |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Putu Ayu Bintang Maharani |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 12:55 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 12:55 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12263 |
Actions (login required)
View Item |