Strategi Pemasaran Melalui Social Media untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Strawberryku Resto & Coffee, Denpasar)

Sesnita, Indah (2024) Strategi Pemasaran Melalui Social Media untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Strawberryku Resto & Coffee, Denpasar). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764003_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764003_0012086106_0012067204_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764003_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat terutama social media, berpengaruh bagi pelaku bisnis dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal oleh masyarakat, Teknologi ini memberikan banyak peluang pemasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmenting Targeting Positioning serta bagaimana strategi pemasaran melalui social media terutama Instagram dan Tiktok pada Strawberryku Resto & Coffee, Denpasar. Teknik penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian ini yaitu Strawberryku Resto & Coffee, Denpasar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strawberryku Resto & Coffee berfokus pada segmentasi pasar, menargetkan segmen pasar yang cocok, dan memposisikan perusahaan dengan unik dan kreatif. Memiliki akun social media terutama Instagram dan Tiktok, tetapi social media yang sering digunakan yaitu Instagram. Strategi pemasaran meliputi alur untuk memulai melakukan pemasaran digital dengan mempersiapkan alat konten, mempersiapkan konten dan mengunggah konten dan penggunaan social media untuk meningkatkan penjualan. Melalui social media terutama platform Instagram dan Tiktok, Strawberryku Resto & Coffee dapat mencapai peningkatan semenjak memakai social media sejak satu tahun yang lalu guna meningkatkan visibilitas dan penjualan. Kata kunci : Pemasaran, Social Media, STP (Segmenting, Targeting, Positioning)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemasaran, social media, STP (segmenting, targeting, positioning)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Indah Sesnita
Date Deposited: 30 Aug 2024 12:58
Last Modified: 30 Aug 2024 12:58
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12266

Actions (login required)

View Item View Item