Lestari, Ni Kadek Irma Dwi (2024) Pengaruh Digital Marketing, Tarif Kamar Dan Etos Kerja terhadap Peningkatan Pendapatan Hotel Discovery Kartika Plaza. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (iThenticate)
RAMA_62301_2015644155_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (828kB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_2015644155_0011056712_0019017802_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (913kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_62301_2015644155_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pesatnya perkembangan era digital saat ini membuat industri perhotelan mengalami berbagai transformasi siginfikan dalam pendekatan strategi pemasaran. Kemajuan teknologi dan perubahan tren konsumen yang terjadi telah memengaruhi cara hotel dalam memperkenalkan diri dan menjangkau target audiens mereka. Adanya pembangunan di bidang pariwisata tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari Devisa Negara, akan tetapi juga bisa untuk meningkatkan peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Discovery Kartika Plaza Hotel, yang didirikan pada tahun 1989, merupakan hotel Bintang 5 dengan lokasi yang sangat strategis bagi wisatawan domestik atau mancanegara yang sedang berkunjung ke Bali. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari Digital Marketing, Tarif Kamar, dan Etos Kerja Terhadap Peningkatan Pendapatan Hotel Discovery Kartika Plaza dengan menganalisis data yang didapatkan dari 85 orang staff sebagai sampel perusahaan. Pengujian variabel penelitian dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi IBM SPSS Versi 26. Hasil yang didapatkan pada penelitian memperlihatkan bahwa variabel Digital Marketing, variabel Tarif Kamar, dan variabel Etos Kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan Pendapatan pada Hotel Discovery Kartika Plaza. Maka dari itu, semakin baik Digital Marketing yang diterapkan dan dilakukan maka semakin bersaing harga kamar yang ditawarkan dan semakin tinggi semangat kerja para staff, maka pendapatan Hotel akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, etos kerja, tarif kamar, peningkatan pendapatan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Manajerial > Skripsi |
Depositing User: | Ni Kadek Irma Dwi Lestari |
Date Deposited: | 01 Sep 2024 04:15 |
Last Modified: | 01 Sep 2024 04:15 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12283 |
Actions (login required)
View Item |