Tugas-Tugas Concierge pada Front Office Department di Padma Resort Legian

Angelica, Nanda Putri (2024) Tugas-Tugas Concierge pada Front Office Department di Padma Resort Legian. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713153_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713153_0007096409_0019096406_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bali merupakan pulau yang memiliki banyak sektor pariwisata seperti pegunungan, pantai serta beragam flora dan fauna yang menjadi ciri khasnya. Salah satu fasilitas yang paling umum dikenal menjadi penunjang dalam industri pariwisata adalah hotel. Salah satu hotel yang mewah dan banyak pengunjungnya yaitu Padma Resort Legian. Pada front office tentu memiliki beberapa section, salah satunya adalah concierge. pada section ini ditemukan adanya masalah yaitu kurangnya koordinasi sehingga terdapat miskomunikasi antar staff atau departmen. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui Tugas-Tugas concierge pada front office department di Padma Resort Legian. Tugas-tugas concierge diantaranya yaitu membuat VIP arrival dan courtesy order untuk 3 hari kedepan serta mengupdate report untuk keesokan harinya, membuat summary cake, flower & fruit, mempersiapkan dietary, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tugas-tugas, concierge, front office
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Nanda Putri Angelica
Date Deposited: 02 Sep 2024 05:55
Last Modified: 02 Sep 2024 05:55
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12298

Actions (login required)

View Item View Item