Ramadhani, Rizki Kurnia (2024) Penanganan Incentive Tour Group Iwase Cosfa oleh Inbound Tour Staff pada PT. Golden Rama Express Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2115813008_0008067611_0022126307_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93401_2115813008_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Incentive tour merupakan sebuah perjalanan tour yang diberikan oleh perusahaan dengan tujuan untuk penghargaan atau reward sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan tanggung jawab seorang karyawan pada perusahaan. Peranan Golden Rama disini yaitu sebagai pihak perantara yang akan menangani dari incentive tour tersebut. Dalam menangani permintaan paket incentive tour diperlukan kerja sama yang baik antara pihak perusahaan dan pihak Golden Rama, bahkan pihak agen lain ketika menjadi perantara antara perusahaan dan Golden Rama. Pada penanganan incentive tour memiliki persiapan waktu yang lebih lama dibandingkan series tour ataupun FIT tour, karena selama proses persiapan, semua hal harus adanya kesepakatan satu sama lain, mulai dari seringnya terjadi perubahan pada itinerary yang telah disepakati di awal dan sesaat bisa menjadi berubah. Dengan hal itu dapat membuat waktu lebih lama untuk mempersiapkannya kembali dikarenakan secara otomatis Golden Rama perlu menghitung kembali quotation yang dibuat, revisi, atau bahkan melakukan pembatalan pembayan layanan Golden Rama yang sudah terlanjur di pesan. Incentive tour memerlukan penanganan khusus dan dirancang secara tailor-made , dengan tujuan memberikan penghargaan kepada karyawan. Setiap perusahaan dan karyawan memiliki kebutuhan serta keinginan yang berbeda, sehingga program dan aktivitas perlu disesuaikan agar sesuai dengan tujuan dan karakter masing-masing. Kualitas pengalaman yang diberikan menjadi sangat penting, sehingga penanganan khusus diperlukan untuk memastikan semua aspek perjalanan berjalan dengan baik. Dengan tour yang disesuaikan, memilih destinasi, aktivitas, dan durasi perjalanan yang tepat. Tujuan dari penyusunan tugas akhir ini Untuk mengetahui proses penanganan pelayanan incentive tour group Iwase Cosfa oleh inbound tour staff pada PT. Golden Rama Expres dan untuk menganalisis kendala yang terjadi serta solusi pemecahan masalah dalam proses penanganan pelayanan incentive tour group Iwase Cosfa oleh inbound tour staff pada PT. Golden Rama Express Penanganan incentive tour pada Inbound Tour Staff Golden Rama Tours & Travel mempunyai beberapa tahap yang nantinya membuat incentive tour Iwase Cosfa berjalan dengan lancar yaitu dengan melakukan beberapa tahapan yang panjang dan penting, tahap pertama yaitu tahap pemesanan dari pihak perantara Saigontourist Travel kepada Golden Rama Tours & Travel yang memberikan pelanggan yaitu Group Iwase Cosfa, selanjutnya membuat rencana perjalanan sesuai dengan permintaan pelanggan dan menghtung harga tour. Melakukan pemesanan fasilitas-fasilitas tour ke suppliers sesuai dengan yang dituju, dilanjut dengan pelaksanaan tour sesuai dengan itinerary yang telah disepakati oleh pelanggan dan yang terakhir membuat filling dari pelaksanaan tour sebagai bukti dari kegiatan tour yang telah dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | incentive tour, outbound tour, tour |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Rizki Kurnia Ramadhani |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 01:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 01:36 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12353 |
Actions (login required)
View Item |