Analisis Sistem Akuntansi Pembelian dan Pengendalian Intern pada Persediaan Food and Beverage di Prasana by Arjani Resorts & Villas

Masyuningsih, Ni Putu Gek Sri (2024) Analisis Sistem Akuntansi Pembelian dan Pengendalian Intern pada Persediaan Food and Beverage di Prasana by Arjani Resorts & Villas. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62401_2115613128_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62401_2115613128_0022079001_0028098702_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Prasana by Arjani Resorts & Villas dirancang dengan memadukan dua compound yang berbeda dalam satu area, yaitu the resorts dan the villas sehingga memungkinkan para tamu untuk memilih resorts atau villas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem akuntansi pembelian kredit persediaan food and beverage dan sistem pengendalian intern terkait pembelian kredit persediaan food and beverage di Prasana by Arjani Resorts & Villas. Metode yang digunakan dalam memperolehan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini antara lain data primer yang diambil dari hasil wawancara langsung kepada pihak Prasana by Arjani Resorts & Villas, sedangkan data sekunder didapatkan dari dokumen, catatan, dan laporan yang digunakan dalam proses pembelian food and beverage. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem akuntansi pembelian untuk pengadaan food and beverage belum sesuai dengan unsur-unsur sistem akuntansi pembelian kredit secara keseluruhan dan pengendalian intern pada Prasana by Arjani Resorts & Villas belum sesuai dengan unsur-unsur pengendalian intern pembelian secara kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem akuntansi pembelian kredit, sistem pengendalian intern, food and beverage
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D3 Akuntansi > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Gek Sri Masyuningsih
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:36
Last Modified: 02 Sep 2024 03:36
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12408

Actions (login required)

View Item View Item