Analisis Pemahaman Pembeli Produk Korean Pop terhadap Kebijakan Bea Masuk di Bali

Ayuningsih, Ni Nyoman Tri (2024) Analisis Pemahaman Pembeli Produk Korean Pop terhadap Kebijakan Bea Masuk di Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62303_2015654051_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62303_2015654051_0026026603_0011056712_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_62303_2015654051_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman pembeli produk Korean Pop mengenai kebijakan bea masuk di Bali. Meningkatnya popularitas korea seperti lagu – lagu korea yang menciptakan produk Korean Pop (K-Pop) telah menyebabkan aktivitas impor yang signifikan sehingga memerlukan pemahaman yang jelas mengenai peraturan bea masuk di kalangan konsumen. Penelitian ini menyelidiki sejauh mana pembeli menyadari dan memahami kebijakan ini dan bagaimana pemahaman mereka berdampak pada keputusan pembelian mereka. Temuan menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar konsumen mengetahui adanya bea masuk, terdapat kesenjangan yang signifikan dalam pemahaman rinci mereka mengenai peraturan dan prosedur spesifik. Kurangnya pemahaman ini sering kali menimbulkan biaya dan penundaan yang tidak terduga, sehingga memengaruhi kepuasan konsumen dan frekuensi pembelian. Studi ini menyoroti perlunya informasi yang lebih transparan dan mudah diakses mengenai bea masuk untuk meningkatkan pengalaman dan kepatuhan konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini dapat dilihat pada pemahaman penggemar K-Pop mengenai peraturan dan perhitungan bea masuk yang masih kurang serta perubahan aturan yang tidak menyurutkan niat dari pembeli untuk membeli produk K-Pop. Penelitian ini menyarankan beberapa strategi untuk meningkatkan komunikasi dan pendidikan mengenai peraturan impor, yang dapat bermanfaat bagi konsumen dan badan pengawas serta meningkatkan pemahaman konsumen mengenai kebijakan bea masuk sangat penting untuk menciptakan pasar produk K-Pop yang lebih terinformasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Perpajakan
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Perpajakan > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Tri Ayuningsih
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:31
Last Modified: 05 Sep 2024 01:31
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12420

Actions (login required)

View Item View Item