Pelayanan Room Service oleh Pramusaji Evoluation Restaurant di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan

Dewi, Ni Putu Gita Andrila (2024) Pelayanan Room Service oleh Pramusaji Evoluation Restaurant di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823059_0010028504_0001056408_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823059_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini membahas mengenai Pelayanan Room Service Oleh Pramusaji Evoluation Restaurant Di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu untuk mendeskripsikan dan menjelaskan mengenai Pelayanan Room Service oleh Pramusaji Evoluation Restaurant Di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan dan kendala atau hambatan yang dihadapi selama pelayanan room servuce serta cara mengatasinya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data tugas akhir ini ada tiga metode yaitu, metode observasi, metode wawancara dan metode kepustakaan. Pada Pelayanan Room Service oleh Pramusaji Evoluation Restaurant Di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pramusaji Evoluation Restaurant dibagi menjadi empat tahap. Tahap pertama yaitu persiapan atau preparation, Tahap kedua yaitu tahap pelayanan room service, tahap ketiga yaitu pengantar makanan dan minuman kekamar tamu, dan tahap keempat atau terakhir yaitu memasuki kamar tamu dan menata makanan di atas meja. Kendala yang ditemui pada saat Pelayanan Room Service oleh Pramusaji Evoluation Restaurant Di Four Points By Sheraton Bali, Ungasan terdapat dua kendala yaitu keterlambatan dalam mengirim makanan dan minuman serta disertai cara mengatasinya yaitu dengan memberikan estimasi waktu yang di perlukan jika pesanan tamu cukup banyak dan di kitchen masih ada orderan lain dan permasalahan yang ke dua yaitu kurangnya pramusaji yang bertugas di room service serta di sertai dengan cara mengatasinya yaitu dengan menambah jumlah pramusaji dengan menarik pramusaji dari restoran untuk membatu mengantarkan pesanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelayanan room service, pramusaji, Four Points By Sheraton Bali, Ungasan
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Gita Andrila Dewi
Date Deposited: 07 Sep 2024 01:39
Last Modified: 07 Sep 2024 01:39
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12495

Actions (login required)

View Item View Item