Penerapan Strategi Pemasaran Pada Christmas Event Di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai

Yusuf, Khairunnisa Hanifah (2024) Penerapan Strategi Pemasaran Pada Christmas Event Di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713150_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713150_0029096404_0031019202_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penerapan Strategi Pemasaran Pada Christmas Event Di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai dengan memiliki tujuan penelitian untuk mengetahui Penerapan Strategi Pemasaran pada Christmas Event di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai/Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan menggunakan jenis data kualitatif dan dalam pengumpulan data dengan menggunakan Observasi Lapangan Langsung, Wawancara (interview) dan Studi Kepustakaan (library research). Sehingga hasil dari penelitian ini dapat diperoleh Persaingan dalam dunia pariwisata bisa dikatakan sangat ketat. Hal ini di sebabkan bermunculan perusahan-perusahaan yang bergerak dibidang yang sama. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai secara umum bisa dikatakan sudah dilaksanakan namun dalam pelaksanaannya ternyata terdapat kendala-kendala yang menyebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan strategi pemasaran. Salah satunya yaitu ketidaksiapan tim commercial marketing dalam mengelola event akibat keterbatasan waktu dan beban kerja yang berlebihan. Dalam upaya untuk memaksimalkan tingkat kunjungan event yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I Kantor Cabang I Gusti Ngurah Rai atau Bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini lebih gencar dalam penerapan funnel marketing (awareness, interest, desire, dan action. Selain itu juga mencakup perubahan preferensi konsumen yang cepat, keberagaman budaya dan demografi pengunjung, serta persaingan dengan destinasi liburan lainnya yang menawarkan fasilitas dan acara yang lebih menarik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penerapan, strategi pemasaran, christmas event
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Khairunnisa Hanifah Yusuf
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:08
Last Modified: 03 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12757

Actions (login required)

View Item View Item