Dampak Penerapan Price Discount dan Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Dc Vape House Singaraja

Juliasri, Ni Made Dwi (2024) Dampak Penerapan Price Discount dan Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada Dc Vape House Singaraja. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744131_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744131_0031019202_0008089701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744131_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penerapan diskon harga dan pemasaran media sosial melalui Instagram terhadap keputusan pembelian di DC Vape House Singaraja. Populasi yang diteliti mencakup seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian dan mengikuti akun Instagram DC Vape House Singaraja. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, tepatnya purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 94 responden yang telah melengkapi seluruh pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) penerapan diskon harga (X1) memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di DC Vape House Singaraja; (2) penerapan pemasaran media sosial melalui Instagram (X2) juga berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; serta penerapan diskon harga dan pemasaran melalui Instagram (X1, X2) secara bersama-sama memberikan dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di DC Vape House Singaraja. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi yang tepat dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: price discount, social media marketing instagram, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Dwi Juliasri
Date Deposited: 03 Sep 2024 09:09
Last Modified: 03 Sep 2024 09:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12761

Actions (login required)

View Item View Item