Dewi, Ni Nyoman Ratna Cintya (2024) Pelayanan A'la Carte Dinner oleh Pramusaji To'ge Restaurant di Rimba by Ayana. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823154_0031126378_0006119503_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (844kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823154_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan A’la Carte Dinner Oleh Pramusaji To’ge Restaurant yang terletak di Rimba by Ayana, tujuan dari penulisan ini adalah menjelaskan pelayanan dan kendala-kendala pada a’la carte dinner oleh pramusaji To’ge Restaurant di Rimba by Ayana. Pelayanan dimulai dari tamu tiba di To’ge Restaurant, menikmati hidangan sampai dengan meninggalkan restoran. Langkah-langkah yang diterapkan oleh pramusaji pada To’ge Restaurant, meliputi: Welcoming guest, escorting and seating the guest, presenting menu, great the guest and serving cold towel, taking beverage order, delivering beverage to the guest’s table, taking food order, table maintenance, serving appetizer, clearing up appetizer, serving soup, clearing up soup, serving main course, clearing up main course, crumbing down, offering dessert and hot beverage, adjusting cutleries, serving dessert, serving hot beverage coffee or tea, clear up dessert, presenting guest’s check, bidding farewell. Hasil dari penulisan ini menunjukkan bahwa pramusaji di Toge Restaurant menjalankan pelayanan a'la carte dinner dengan tingkat profesionalisme yang tinggi. Mereka mampu memenuhi harapan pelanggan melalui keterampilan komunikasi yang baik, pengetahuan mendalam tentang menu, dan kemampuan untuk menangani permintaan khusus. Kecepatan pelayanan dan ketepatan penyajian juga menjadi faktor utama yang berkontribusi pada kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | a'la carte dinner, pramusaji to'ge restaurant, rimba by ayana |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Nyoman Ratna Cintya Dewi |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 04:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 04:42 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12944 |
Actions (login required)
View Item |