Dewi, A.A. Istri Ananda Shinta (2024) Peranan Integrated Marketing Communication (IMC) dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Unit Toyota di PT Astra International Tbk – Auto2000 Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744047_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744047_0005037704_0010106214_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (853kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744047_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis peranan Integrated Marketing Communication (IMC) dan dampaknya pada keputusan pembelian kembali unit Toyota di PT Astra International Tbk - Auto2000 Sanur. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 89 responden dimana pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel tersebut diambil dari populasi pelanggan Auto2000 Sanur yang telah melakukan pembelian kembali atau lebih dari satu kali dalam kurun waktu 5 tahun, yakni periode tahun 2019 sampai 2023. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 25 dan teknik analisis data yang dilakukan diantaranya seperti uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskripstif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji f (simultan), uji t (parsial), serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel IMC memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian kembali unit Toyota. Akan tetapi secara parsial terdapat beberapa elemen dalam IMC yang tidak memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian kembali, yakni advertising, sales promotion, public relations, direct marketing, interactive marketing, dan personal selling. Luaran penelitian ini berupa sebuah saran atau masukan dan artikel jurnal dalam meneruskan penggunaan Integrated Marketing Communication sebagai komunikasi pemasaran dimana nantinya dapat mengetahui seberapa besar pengaruh dari elemen-elemen Integrated Marketing Communication (IMC) dalam menciptakan keputusan pembelian kembali unit Toyota.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, IMC, Integrated Marketing Communication, keputusan pembelian kembali |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | A.A. Istri Ananda Shinta Dewi |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 18:15 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 18:15 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13044 |
Actions (login required)
View Item |