Mahendra, I Putu Gede Andre Krisna (2024) Analisis Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Promosi yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada the Garuda Homestay Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764020_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764020_0017106504_0004069501_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (867kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764020_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bali sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan industri pariwisata berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan akomodasi perhotelan. Disisi lain hal tersebut menyebabkan semakin tingginya persaingan antara akomodasi yang satu dengan yang lainnya. Hal ini menuntut setiap perusahaan yang bergerak diindustri ini agar dapat menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan, fasilitas dan promosi berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan di The Garuda Homestay Sanur. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 76 responden (pelanggan yang pernah menginap di The Garuda Homestay Sanur). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 dan nilai t hitung sebesar 3,521; (2) fasilitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t hitung sebesar 4,894; (3) Promosi memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t hitung sebesar 11,701; (4) kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai f hitung sebesar 69,063; (5) Kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi memiliki pengaruh sebanyak 74,2% terhadap kepuasan pelanggan pada The Garuda Homestay Sanur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, fasilitas, promosi, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Gede Andre Krisna Mahendra |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:25 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:25 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13086 |
Actions (login required)
View Item |