Implementasi Strategi Influencer dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Padma Resort Legian

Sari, Ni Made Bintang Pudak (2024) Implementasi Strategi Influencer dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Padma Resort Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744043_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744043_0014036206_0026076108_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744043_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Padma Resort Legian sebagai salah satu hotel berbintang lima yang tidak hanya menyediakan pelayanan kamar tetapi dilengkapi dengan fasilitas. Berada pada wilayah pariwisata, maka brand awareness dari Padma Resort Legian ditingkatkan. Salah satu cara yang digunakan yaitu melalui influencer. Setiap bulan Padma Resort Legian memilih influencer untuk berkolaborasi. Akan tetapi, pada periode Januari – Desember 2023, tidak mencapai pada target influencer yang ditetapkan. Target influencer yang tidak tercapai dapat disebabkan karena pemilihan influencer yang tidak sesuai, negosiasi yang tidak berhasil, respons yang lambat, tidak menemukan kredibilitas, tidak memiliki planning untuk mendapatkan influencer potensial, serta kurang melakukan riset dalam pemilihan influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi influencer di Padma Resort Legian dalam meningkatkan brand awareness. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi data dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif menurut Miles dan Huberman yang dikutip oleh Sugiyono untuk dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi influencer Padma Resort Legian tidak maksimal pada media planning, maka dari itu diharapkan mengevaluasi dari segi planning agar target influencer tercapai. Selain itu, pada evaluasi content marketing terdapat calon konsumen yang berpendapat bahwa konten dari influencer tidak mampu menjelaskan tentang merek atau produk dan tidak memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu, menekankan pada pembuatan content marketing agar unik dan menarik serta dimensi dari content marketing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi influencer, kredibilitas influencer, brand awareness, content marketing
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Bintang Pudak Sari
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:32
Last Modified: 10 Sep 2024 03:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item