Analisis Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di PT Raksasa Laju Lintang (Ralali)

Fadhilah, Atharissa Filzah (2024) Analisis Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di PT Raksasa Laju Lintang (Ralali). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744091_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744091_0014086505_0004119601_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744091_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT Raksasa Laju Lintang (Ralali) merupakan salah satu perusahan yang memanfatkan social media Instagram untuk membangun serta meningkatkan brand awareness. Pada pelaksanaan social media marketing di Instagram, konten-konten yang dibagikan oleh Ralali mendapatkan respon yang sedikit dari para audiens nya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh social media marketing dalam meningkatkan brand awareness di PT Raksasa Laju Lintang. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner online berupa google forms pada akun-akun Instagram yang aktif berinteraksi dengan konten yang dibagikan oleh Ralali di Instagram @ralalicom. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan dalam meningkatkan brand awareness di PT Raksasa Laju Lintang. Berdasarkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh diketahui bahwa social media marketing memberikan kontribusi sebesar 60,7% dalam meningkatkan brand awareness di PT Raksasa Laju Lintang sedangkan sisanya sebesar 39,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand awareness, ralali
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Atharissa Filzah Fadhilah
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:39
Last Modified: 06 Sep 2024 02:39
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13349

Actions (login required)

View Item View Item