Arsyad, Andra M. Juventino (2024) Evaluasi Design Gedung SMK Al-Istiqomah NW Mamben Baru. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan referensi)
RAMA_22401_2115113049_0012016107_0002047604_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_22401_2115113049_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Desain struktur bangunan merupakan perencanaan bangunan yang melalui berbagai tahapan perhitungan dengan mempertimbangkan berbagai variabelnya sehingga didapatkan konstruksi yang berdaya guna sesuai fungsi kegunaanya. Evaluasi design gedung SMK Al-Istiqomah NW Mamben Baru meliputi sloof, kolom, balok, ring balok, dan pelat lantai. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui penyebab getaran yang terjadi pada plat lantai 2 serta menganalisis penampang struktur beton bertulang pada gedung SMK Al-Istiqomah NW Mamben Baru. Analisis statika struktur menggunakan software Structural Analisis Profesional (SAP) 2000 version 2014. Hasil dari evaluasi yang didapat getaran yang terjadi pada pelat lantai dikarenakan ketebalan pelat lantai yang tidak sesuai dengan ketebalan minimum yang dihitung, penulangan tumpuan dan lapangan arah x P10-140, penulangan tumpuan dan lapangan arah y P10-150. 2. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi SAP2000 v.14 menunjukkan kegagalan geser, puntir, & tekan yang terjadi pada semua elemen struktur beton bertulang Metode perkuatan struktur beton bertulang yang dapat dilakukan yaitu steel jacketing, concrete jacketing, dan Fibre Reinforced Polyme.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | evaluasi, design, struktur, gedung |
Subjects: | Ilmu Teknik |
Divisions: | Jurusan Teknik Sipil > Prodi D3 Teknik Sipil > Tugas Akhir |
Depositing User: | Andra M. Juventino Arsyad |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 08:20 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 08:20 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13379 |
Actions (login required)
View Item |