Yasmini, Dewa Ayu Putu Chandra Ayu (2024) Peran Green Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Mobil Low Cost Green Car (LCGC) di PT Astra International Tbk – Toyota Auto2000 Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744062_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744062_0001088205_0001127603_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (854kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744062_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kini kepekaan konsumen akan dampak pemakaian atau konsumsi dari suatu produk terhadap lingkungan terutama pengaruh negatif yang dapat merugikan lingkungan semakin meningkat. Berbagai aspek bisnis dan industri melihat hal tersebut sebagai peluang dan mulai bersaing untuk menerapkan green marketing dengan menawarkan produk ramah lingkungan sekaligus bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Green marketing menjadi salah satu faktor penentu keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Selain green marketing, terdapat banyak faktor lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, salah satunya adalah brand awareness. Ketika suatu perusahaan berhasil menanamkan kesadaran merek suatu produk dengan baik di benak konsumen, secara otomatis menjadikan produk tersebut sebagai pilihan utama konsumen ketika membutuhkan atau ingin membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran green marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian mobil Low Cost Green Car (LCGC) di salah satu cabang perusahaan otomotif yaitu PT Astra International Tbk – Toyota Auto2000 Sanur. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara daring kepada konsumen yang membeli mobil Low Cost Green Car (LCGC) di PT Astra International Tbk – Toyota Auto2000 Sanur dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 238 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun alat bantu yang digunakan dalam analisis data pada penelitian ini adalah software SPSS versi 26. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil koefisien determinasi dinyatakan bahwa 56,6% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh green marketing dan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green marketing, brand awareness, keputusan pembelian, low cost green car |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Dewa Ayu Putu Chandra Ayu Yasmini |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:58 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:58 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13759 |
Actions (login required)
View Item |