Implementasi Pemasaran Digital pada Kawasan Smart Heritage Market di Pasar Badung, Kota Denpasar

Sangkari, Ni Nyoman Gauri Krisma (2024) Implementasi Pemasaran Digital pada Kawasan Smart Heritage Market di Pasar Badung, Kota Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744141_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744141_0014016406_0031019202_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744141_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pemasaran digital pada Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung. Penelitian ini mengambil tempat penelitian di Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung, dengan obyek penelitian pemasaran digital. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa pihak management dari segi Attention telah melakukan strategi seperti pihak management pasar Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung bekerjasama dan berkolaborasi dengan Wifi id, Pembaharuan tatanan pasar badung, Tahap Interest (Minat), Pihak pasar melakukan pendekatan terhadap konsumen dengan cara mengadakan promo promo menarik, seperti mengadakan Bazzar murah, Tahap Desire (Keinginan), pihak management pasar telah mengadakan kerjasama dengan duta duta pageants kota Denpasar yang dengan disertai kunjungan yang dilakukan oleh Bapak Ir. Joko Widodo, tahap terakhir model AIDA, yakni Action (Tindakan), Pihak pasar maupun pedagang pada Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung juga harus menyediakan metode pembelian yang mudah dan nyaman bagi pelanggan. Dengan hambatan yang dihadapi pedagang seperti, segi Awareness/Attention (perhatian) hambatan yang dialami yaitu adanya sistem tawar menawar antara penjual dan pembeli, segi Interest (minat), hambatan yang dialami pedagang pada Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung, yaitu pandangan pembeli pada pasar tradisional, yang menyebabkan sepi peminat. Dari segi Desire (Keinginan), hambatan yang dialami pedagang pada Kawasan Smart Heritage Market Pasar Badung, yaitu pasar tradisional masih tetap menerapkan sistem tawar menawar, Harga di Pasar Tradisional ini mempunyai sifat yang tidak pasti, dari segi Action (Tindakan) hambatan yang dialami pedagang, fasilitas yang belum cukup memadai dalam menyelenggarakan bazzar murah tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemasaran digital, AIDA, smart heritage, pasar tradisional
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Gauri Krisma Sangkari
Date Deposited: 09 Sep 2024 07:04
Last Modified: 09 Sep 2024 07:04
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item View Item