Prasetya, Komang Tegar (2024) Implementasi Customer Relationship Management (CRM) dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Customer di PT Astra Internasional Tbk. Toyota Auto 2000 Cabang Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full text)
RAMA_93308_2015744071_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744071_0030076308_0008126111_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744071_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (885kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis terasa semakin ketat, bisnis di Indonesia pun juga mengalami ketatnya persaingan. Persaingan perusahaan di era globalisasi semakin kuat yang mengharuskan perusahaan untuk meningkatkan berbagai aspek yang dapat menunjang kemajuannya. Salah satunya adalah membentuk pemasaran yang menarik dan di support oleh customer relationship management dan kualitas produk, hal ini untuk mendapatkan feedback dari customer dan juga untuk meningkatkan performa perusahaan agar semakin maju. Sehingga, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implikasi Customer Relationship Management (CRM) terhadap Kepuasan Customer di PT. Astra Internasional tbk. Toyota – Auto 2000 sanur, dan untuk mengetahui implikasi Kualitas Produk terhadap kepuasan Customer di PT. Astra Internasional tbk. Toyota – Auto 2000 sanur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penulis mengumpulkan data dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Penelitian ini akan dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah customer yang sudah pernah membeli unit khususnya merek TOYOTA. Data diambil dari Customer di PT. Astra Internasional tbk. Toyota – Auto 2000 sanur. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan Customer Relationship Management (CRM) di PT. Astra Internasional tbk. Toyota Auto 2000 Cabang Sanur dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi para customer, hal ini dapat di lihat dari penggunaan teknologi, sumber daya manusia, proses pelaksanaan, dan pengetahuan mereka yang digunakan sebagai penunjang pelaksanaan CRM tersebut. Auto 2000 cabang sanur memberikan kemudahan kepada customer. Dan kualitas produk Toyota memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan customer dan menciptakan loyalitas jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), kualitas produk, kepuasan costumer, implikasi |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Komang Tegar Prasetya |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 03:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 03:46 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13947 |
Actions (login required)
View Item |