Implementasi Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Hotel The Apurva Kempinski Bali

Puteri, Putu Belinda (2024) Implementasi Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744126_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744126_0007096409_0018108809_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744126_IThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan social media marketing secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Lokasi penelitian ini di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah followers aktif akun Instagram @TheApurvaKempinskiBali dan calon konsumen yang akan menginap di Hotel The Apurva Kempinski Bali dan sampel dalam penelitian ini 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, secara simultan brand image dan social media marketing berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Hotel The Apurva Kempinski Bali diharapkan melakukan evaluasi terhadap layanan yang ditawarkan, memberikan pelatihan kepada staff admin media sosial, agar admin media sosial mampu berinteraksi dengan baik terhadap konsumen, selalu menjaga citra yang dimiliki dan menerapkan social media marketing dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, social media marketing, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Belinda Puteri
Date Deposited: 10 Sep 2024 05:27
Last Modified: 10 Sep 2024 05:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14052

Actions (login required)

View Item View Item