Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Hotel Grand Hyatt Bali

D, Ni Kadek Lindy Regitasari (2024) Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Hotel Grand Hyatt Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744074_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744074_0010106108_0005037704_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744074_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi digital marketing melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness pada Hotel Grand Hyatt Bali. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena masih rendahnya jumlah pengguna akun media sosial Instagram Hotel Grand Hyatt Bali dengan hotel pesaing lainnya sebagai alat pemasaran yang efektif dalam industri perhotelan. Landasan teori dalam penelitian ini menggunakan teori yang relevan, yakni mengenai digital marketing, media sosial Instagram dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Data primer diperoleh dari pengamatan langsung dan wawancara dengan Manager Marketing Communication dan Executive staff Marketing Communication Hotel Grand Hyatt Bali. Analisis data dilakukan dengan mengorganisasikan data ke dalam pola, kategori, dan unit tertentu, kemudian diinterpretasikan untuk mendapatkan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing melalui Instagram secara signifikan meningkatkan brand awareness Hotel Grand Hyatt Bali. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan melibatkan analisis pasar yang menyeluruh dan penggunaan konten visual yang menarik untuk menarik perhatian audiens. Penelitian memberikan implikasi teoritis dan praktis dalam pengelolaan strategi digital marketing di industri perhotelan. Output yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah berupa Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam merancang promosi dengan membuat konten digital marketing melalui media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, digital marketing, instagram, brand awareness
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Lindy Regitasari D
Date Deposited: 10 Sep 2024 11:25
Last Modified: 10 Sep 2024 11:25
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14111

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item