Analisis Media Sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengguna Jasa Eyelash Extension Italashes

Wati, Putu Tirta (2024) Analisis Media Sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengguna Jasa Eyelash Extension Italashes. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764030_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764030_0016126505_0009098408_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_ 2315764030_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia terus berinovasi, terutama dengan hadirnya internet yang mengubah cara masyarakat berinteraksi. Saat ini, 69,4% populasi dunia menggunakan perangkat seluler, dengan 5,16 miliar pengguna internet global, sebagian besar mengakses media sosial seperti Instagram. Instagram, yang populer di Indonesia, menjadi alat promosi efektif, terutama untuk bisnis seperti eyelash extension. Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh dari masing–masing variabel media sosial Instagram (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap minat beli pengguna jasa eyelash extension Italashes (Y) (dalam konteks merepresentasikan konsumen yang telah terlibat dalam proses pembelian jasa). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi sebanyak 2.179 followers, sampel diambil sebanyak 96 responden menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner secara online melalui google-form, kepada pengguna jasa eyelash extension Italashes, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan: (a) Media sosial Instagram memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli pengguna jasa eyelash extension Italashes dengan nilai signifikansi <0,001 yang mana nilai signifikan tersebut lebih kecil daripada 0,05, dan rata-rata 4,69 (b) Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pengguna jasa eyelash extension Italashes dengan nilai signifikansi <0,001 yang mana nilai signifikan tersebut lebih kecil daripada 0,05, dan rata-rata 4,63 (c) Media sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pengguna jasa eyelash extension Italashes dengan nilai signifikan <0,001, yang dimana nilai signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05, serta di dukung berdasarkan hasil pengujian Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai R Square sebesar 0,611 yaitu sebesar 61,1%. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media sosial instagram, kualitas pelayanan, minat beli
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Tirta Wati
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:55
Last Modified: 11 Sep 2024 07:55
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14261

Actions (login required)

View Item View Item