Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Produk pada Hanaka Classic di Denpasar

Putri, Ni Komang Ayu Ratih Angga (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Produk pada Hanaka Classic di Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744134_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744134_0010106108_0008089701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744134_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Hanaka Classic, sebuah UMKM di bidang fashion di Bali, melalui media sosial Instagram untuk mempromosikan produk mereka. Mengingat pentingnya industri fashion dalam pariwisata dan kebutuhan konsumen di Bali, penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana strategi tersebut dapat meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hanaka Classic berada dalam posisi yang menguntungkan (Kuadran I) dengan potensi pertumbuhan yang cepat. Strategi yang direkomendasikan meliputi peningkatan investasi dalam pemasaran digital, pengembangan produk baru, perluasan jangkauan pasar, dan kemitraan dengan influencer. Matriks Internal- Eksternal (IE) menyarankan fokus pada strategi pertumbuhan vertikal dengan meningkatkan kendali atas distribusi dan pemasok. Kemudian, memberikan kontribusi teoritis dalam memahami pemasaran melalui media sosial dan menawarkan wawasan praktis bagi UMKM dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Rekomendasi praktis mencakup pengembangan media sosial, konsistensi dalam mengunggah konten, dan pemilihan influencer yang tepat untuk meningkatkan daya tarik produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, media sosial, instagram, hanaka classic
Subjects: Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Ayu Ratih Angga Putri
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:52
Last Modified: 11 Sep 2024 08:52
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14295

Actions (login required)

View Item View Item