Analisis Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Innova Zenix pada PT. Agung Automall Cabang Denpasar

Noviyanti, Ni Kadek (2024) Analisis Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Innova Zenix pada PT. Agung Automall Cabang Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744181_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744181_0027026108_0022047003_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_993308_2016744181_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini aTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Innova Zenix pada PT. Agung Automall. Penelitian dilakukan di salah satu Dealer Toyota di Kota Denpasar yaitu PT. Agung Automall Denpasar. objek penelitian ini adalah produk (X1), persepsi harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4) PT. Agung Automall Denpasar terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Innova Zenix (Y). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden, menggunakan teknik purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert. Teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%.Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y= -2,426 + 0,261X1 + 0,237X2+ 0,336X3+ 0,167X4. Hasil koefisien korelasi berganda adalah 0,987 berarti secara simultan bauran pemasaran (produk, persepsi harga, promo, distribusi) mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian Toyota Innova Zenix pada PT. Agung Automall Denpasar. Hasil analisis determinasi berganda diperoleh koefisien determinasi adalah 87,1%. Analisis uji F diperoleh F hitung= 161,401 nilai sig 0,00. Uji t – test antara produk dengan keputusan pembelian Toyota Innova Zenix nilai thitung= 12,803 nilai sig 0,00. Uji t-test antara persepsi harga dengan keputusan pembelian Toyota Innova Zenix nilai thitung = 5,753 nilai sig 0,00. Uji t-test antara promosi dengan keputusan pembelian Toyota Innova Zenix nilai thitung = 10.640 nilai sig 0,000. Uji t-test antara distribusi dengan keputusan pembelian Toyota Innova Zenix nilai thitung = 2.972 nilai sig 0,000. Simpulan penelitian ini adalah produk, persepsi harga, promosi dan distribusi berpengaruh singnifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Toyota Innova Zenix pada PT. Agung Automall Denpasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran 4P(produk,harga,promosi,tempat), keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Noviyanti
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:18
Last Modified: 12 Sep 2024 05:18
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14387

Actions (login required)

View Item View Item